Minggu, 10 Agustus 2014

Safe Trade on Steamtrades


Siapa sih user Steam yang gak kenal dengan logo diatas? Kalau belum tahu, pasti kerjaannya cuma beli game doang dan gak pernah nyoba yang namanya barter game. 'Emang bisa?' Bisa lah! Penulis juga kadang-kadang barter game disana.

Steamtrades merupakan sebuah forum yang dimana kamu bisa melakukan transaksi barter game dengan orang-orang. Gak hanya barter game Steam saja, disana kamu bisa juga barter item in-game, game Origin atau Desura, Key, dsb. Namun disana sering terjadi penipuan yang selalu merugikan salah satu pihak. Ada penipuan, impersonate, scam, macam-macam deh.

Di postingan kali ini penulis bakal membagikan tips-tips aman yang mungkin berguna bagi kamu.

1. Cek REP

 


 +REP akan kamu peroleh setelah trade berjalan dengan sukses dan lancar. Dan orang yang mempunyai banyak +REP umumnya terpercaya. Jadi cek terlebih dahulu REP user yang akan kamu ajak transaksi. Pastikan gak ada masalahnya! Reputasi bisa dicek disini http://steamrep.com/

2. Jangan Mudah Tergiur!

Jangan mudah tergiur dengan penawaran yang sangat miring dan tidak masuk akal. Bisa saja itu merupakan scam. Kamu akan dirugikan karena ditipu dan diberikan -REP karena seperti itulah yang biasa scammer lakukan.Kembali ke tips pertama cek +REPnya dan jangan mudah tergiur.

3. Be PHF



'PHF? What?' PHF merupakan singkatan yang saya ciptakan sendiri dari Patient, Honest, dan Friendly. Yep, kunci untuk menjadi trader yang aman adalah menjadi sabar, jujur, dan bersahabat. Dengan begitu tidak akan terjadi keraguan salah satu pihak untuk memberikan rekomendasi atau +REP. Jadi kamu akan terbebas dari -REP.

Final Words

Yep, semoga tips-tips diatas bisa berguna bagi keamanan dan kenyamananmu dalam bertransaksi. Bertransaksi seperti itu tidak hanya akan membuatmu memperoleh apa yang kamu inginkan. Tapi karena trading kamu juga bisa mendapatkan teman. Sangat menyenangkan bukan.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar