Senin, 25 Agustus 2014

Review: One Finger Death Punch "Do you miss Xiao-xiao?"



Masa kejayaan game Flash gaje dulu itu bener-bener emas. Ada game yang mati-nyalain lampu, ada yang sejenis Whack-A-Mole, bahkan ada yang 'Kaca Mata Tembus Pandang' *ehm*. Tapi dari seluruh game-game tersebut yang penulis paling suka adalah game fighting Stickman yang kita kenal sebagai Xiao-Xiao. Siapa sih yang gak tahu Xiao-xiao itu apa. Aksi fightingnya yang epik serta menghibur itu bikin ngangenin siapapun.

Namun sayangnya kabar mengenai perkembangan game tersebut sudah tidak terdengar lagi. Tapi tenang saja. Kali ini penulis bakal ngasih pengobat rindu bagi pembaca yang kangen dengan Xiao-xiao. Sebuah game Stickman fighting berjudul 'One Finger Death Punch' lah solusinya.


Game yang dikembangkan oleh Silver Dollar Games tersebut mengusung genre Aksi. Kamu akan dihadapkan dengan musuh-musuh yang datang dari arah kanan dan kiri layar dan kamu diminta untuk menghabisi mereka semua. Tak hanya menghabisi musuh saja, beberapa level menuntutmu untuk bertahan hidup atau melawan bos.

Dalam game ini, kamu tak memerlukan banyak tombol untuk melawan musuh-musuh. Cukup menggunakan mouse click saja kamu sudah bisa menghajar habis mereka. Hebatnya, kontrol dalam game ini benar-benar responsif. Secepat apapun kamu menekan mouse, sang petarung masih dapat meresponnya dan melancarkan kombo dengan baik sehingga pace game ini sangat cepat.


Banyak varian yang dapat ditemukan di One Finger Death Punch. Ada berbagai macam tipe musuh, skill yang dapat menciptakan gaya bermain sendiri, mode serta tingkat kesulitan, fighting style, dan kurang lebih terdapat 250 level dengan berbagai macam misi dari menangkis lemparan pisau, menghancurkan barang, hingga menghabisi musuh dengan lightsaber. Namun sayangnya varian-varian tersebut tidak bisa menutupi ke-repetitif-an dari game ini dan fighting style tidak memengaruhi kekuatan alias cuma sekedar kosmetik.

Untung saja, selama permainan kamu akan disuguhi visual yang SUPER DUPER STUNNING with EPIC soundtrack (ups lebay).  Bagaimana tidak epik? Darah yang bercipratan, potongan tubuh, slow-motion, X-ray kill, sampai ledakan dibelakang latar akan memanjakan matamu dan membuatmu berdecak kagum. Ditambah dengan soundtrack yang mendukung berjalannya permainan. Adrenalinmu akan terpompa hingga membuatmu melompat-lompat (makin alay).


Mungkin kamu akan bosan menyelesaikan level yang begitu banyaknya. Kamu bisa meluangkan waktumu untuk bermain mode Survival dan membandingkan skormu dengan teman-teman Steam kamu.

Final Words


Do You Miss Xiao-xiao? You should play this epic game!
(+) Kontrol yang responsif
(+) Stunning Visual and Soundtrack
(+) Varian misi dan musuh
(+) Skill yang menciptakan gaya permainan sendiri
(-) Repetitif
(-) Fighting Style yang cuma sekedar kosmetik

Bagi yang tertarik dengan gamenya bisa beli disini.

8.0/10.0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar