Senin, 29 September 2014

Review: Super Hexagon "Hardest Game?"


Didalam perjalanan gaming setiap gamer, pasti pernah menemui game dengan tingkat kesusahan yang bukan main susahnya. Entah itu karena puzzlenya yang memusingkan, bossess yang begitu kuat, rintangan yang begitu mustahil terlihat untuk dilewati, atau mungkin misi yang membutuhkan skill 'dewa'.

Game yang akan penulis review ini, merupakan game tersulit yang penulis pernah temui dan ini soal 'rintangan yang begitu mustahil terlihat untuk dilewati'. Langsung saja, Super Hexagon!


Kamu akan menjadi sebuah segitiga kecil disini, dimana kamu hanya bisa berputar kearah kanan atau kiri. Tugasmu hanya menghindari rintangan selama mungkin. Terdengar sangat sederhana bukan? Namun kenyataan yang akan kita dapat hanyalah 'Game Over' yang berulang-ulang.

 

Selama bermain, kamu akan dihadapkan dengan satu rintangan yaitu blocks dan kamu harus bisa menghindari blocks tersebut secepat mungkin karena bila segitigamu mengenai blocks, maka permainan berakhir. Tidak hanya itu, kecepatan blocks muncul dan perubahan warna latar yang menimbulkan motion-sick akan juga kamu hadapi. Benar-benar membuat frustasi, ditambah lagi narasi wanita yang datar dan musik chiptune yang memompa. Tambah frustasi lagi.

Kontrol dalam game hanya memfungsikan arrow keys atau mouse untuk melakukan pergerakan ke kiri dan ke kanan. Tidaklah muluk, tetapi kecepatan dan konsentrasimu menekan tombol dibutuhkan dan juga butuh sedikit pengendalian diri.

Ada enam stages yang bisa kamu mainkan yaitu Hexagon, Hexagoner, Hexagonest, Hyper Hexagon, Hyper Hexagoner, dan Hyper Hexagones. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang berbeda mulai dari HARD sampai HARDESTDESTDESTDEST (dafuq)

Kamu juga bisa membandingkan waktu yang kamu tempuh dengan temanmu atau dengan player di  dunia melalui Leaderboard yang telah disediakan.

 

Final Words


Bener-bener game tersusah yang pernah penulis mainkan. Adiktif, gila, dan benar-benar membuat frustasi. Kamu akan terus menekan tombol 'Retry' sampai benar-benar muak dengan game ini sendiri.

What I Like
1. Good soundtrack
2. Simple and Uniqe gameplay

What I Don't Like
1. Motion-sickness dalam game
2. Terlalu susah (eh?)

Mau mencoba untuk frustasi? Game ini sangatlah murah. Seharga dengan komik di toko buku ; cuma 25 ribu saja. Beli disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar