Kamis, 17 Juli 2014

Review Early Access: Unturned "F2P Sensasi DayZ"



Pernah bermain DayZ sebelumnya? Atau pernah merasakan asiknya bermain game Open World Survival? Belum, karena kamu tak punya uang untuk menikmati keduanya? Sekarang sudah tersedia, sebuah game survival open world ala DayZ; Unturned!

Unturned merupakan sebuah game survival open world yang dimana player dituntut untuk bertahan hidup dari kelaparan, haus, dan Zombie. Kamu bisa bermain secara solo atau coop bersama teman-teman.


F2P Sensasi DayZ


Anda tak punya uang untuk menikmati DayZ? Unturned merupakan solusinya. Unturned mempunyai sensasi yang persis dengan DayZ berdasarkan kata banyak orang, karena saya juga belum pernah main DayZ jadi gak tahu bener apa nggak. Didalam Unturned kita dituntut untuk bertahan hidup selama mungkin dari para zombie, kelaparan, haus, dan radiasi atau racun.



Kita harus bisa mengumpulkan sebanyak mungkin makanan, minuman, obat-obatan, bercocok tanam, dan mencari gas. Selama permainan kamu juga akan menemukan banyak senjata untuk keperluan pertahanan dan berburu hewan dan uniknya kita bisa memodifikasi senjata kita dengan berbagai mod yang tersedia. Jangan lupa untuk membangun basecamp untuk tempat perlindunganmu. Didalam permain kamu juga akan menemui pakaian yang bisa dikenakan dan berbagai kendaraan yang bisa dikendarai agar memudahkan perjalananmu. Jangan lupa untuk membawa senjatamu setiap saat, karena zombie yang kamu hadapi adalah zombie yang cerdas dan kuat. Tetapi bila kamu membunuh para zombie, kamu akan mendapatkan experience yang bisa digunakan untuk menaikkan statusmu. Namun statusmu akan tereset setengah bila kamu mati.

Bosan bermain sendiri? Ajak temanmu untuk bermain Multiplayer bersama. Kamu bisa juga melakukan PVP dengan temanmu untuk menambah intensitas bermain serta menguji tingkat pertemanan kalian. Untuk saat ini sistem network yang digunakan pasih peer-to-peer, dimana kamu harus menghubungkan komputermu dengan komputer temanmu menggunakan IP. Rencananya sih, networknya bakal berintegrasi dengan Steam Client jadi koneksinya lebih mudah.


Fenomena Kesuksesan dan Keunikan Unturned


Wow. Itulah kata yang pertama keluar dari mulut saya ketika melihat kesuksesan game ini. Hanya dalam beberapa hari saja, game ini menjadi Top 5 Most Played! Wow! Just WOW! Dan tambah wow lagi ketika saya tahu bahwa Unturned ini dikerjakan oleh satu orang saja bernama Neil Sexton dan dia masih berumur 16 tahun. Seusia saya! Namun bedanya saya yang nulis tentang gamenya dan dia yang meraih kesuksesan (hiks). Bukan hal yang mengherankan fenomena tersebut. Pasalnya game tersebut dapat membandingi sensasi bermain DayZ; secara gratis!

Final Words


(+) Sensasi bermain seperti memainkan game Pay to play.
(+) Kustomisasi karakter dan senjata.
(+) Sitem leveling stats.
(-) Leveling serasa percuma karena ketika mati akan tereset.
(-) Zombie yang cerdas dan terlalu kuat.

Unturned juga menyediakan Golden Membership yang bisa kamu peroleh dengan membayar $5. Mainkan gamenya secara gratis disini.

9.0/10 "Epic"