Selasa, 28 Oktober 2014

How to Be A Good Player on Online Multiplayer Games


Online Multiplayer game sedang populer dikalangan para gamer. Sarana yang dapat mengumpulkan seluruh gamer mulai dari laki-laki hingga perempuan, usia muda hingga tua, dan Asia hingga Eropa. Banyak hal yang dapat kita temukan di game online. Antara lain, kita bisa menemukan kawanan baru (good player), tetapi juga tidak menutup kemungkinan kita akan menemukan musuh baru (bad player).

Bad Players bukanlah hal yang asing di dunia gaming. Mereka sangat sering ditemui di game-game multiplayer teutama game yang memiliki kompetisi ketat (contohnya CSGO dan DotA2). Dikenal dengan 'kehebatan'nya dalam keegoisannya, mengeluh, mengejek kawanan atau musuhnya, dan berbagai macam hal menyebalkan lainnya.

Apakah kamu termasuk Bad Player yang menyebalkan? Penulis ingin berbagi tips agar bisa menjadi Good Player.

1. Be Friendly

 


Sudah menjadi sebuah kewajiban kita untuk menjadi ramah dengan player lain. Dengan bersikap ramah, kita dapat menciptakan suasana komunitas yang hangat.

2. Use Chat for Good Things

 


Gunakanlah chat sebijak dan sebaik mungkin. Jangan jadikan chat sebagai sarang umpatan-umpatan dan sumpah serapah yang membuat orang lain tak nyaman.

3. Appreciate Your Friends

 

 


Hargailah apapun yang temanmu lakukan, salah maupun benar. Jangan sedikit-sedikit menghakimi atas semua perbuatannya.

4. Be Sportive

 


Bila kamu kalah dalam suatu permainan, terimalah. Jadilah sportif dan beri selamat untuk lawanmu. Jangan pernah salahkan keadaan karena kamu kalah.

Apa pentingnya kita menjadi 'Good Player'? Walaupun cuma sekedar bermain di dalam game bersama orang-orang yang kamu kenal atau bahkan kamu tak pernah kenali, kita juga harus tetap menjaga etika dan sopan santun karena kita menghadapi orang-orang yang nyata dan kita juga berada di lingkungan sosial. Kita tak bisa berlaku kasar atau seenaknya dengan orang lain. Player juga manusia dan player bukan komputer yang tak memiliki perasaan. Oleh karena itu kita harus mempunyai etika dan menjaga kesopansantunan kita.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar