Rabu, 31 Desember 2014

A Year's Summary 2014


Tak terasa satu tahun penuh sudah kita jalani. Dalam hitungan jam, waktu akan berganti dari tahun 2014 menuju tahun 2015. Tentunya apa yang kita sudah jalani selama ini, membuahkan sebuah hasil entah itu sebuah prestasi, pengalaman, atau bahkan sesuatu yang pahit. Begitupula dengan kehidupan gaming yang kita jalani selama setahun penuh sebagai seorang player. Ada yang gak sanggup degan Season Sale, ada yang menang Giveaway, ada yang kena racun, dan ada yang kena revoke. Pokoknya macam-macam deh. Apa yang telah kamu capai selama dalam dunia gamingmu selama setahun?

Penulis sendiri ditahun ini sangat bermacam-macam pencapaiannya, termasuk menciptakan blog pribadi ini dan menemukan dirinya yang kudambakan.  Dalam setahun ini penulis melakukan pembelian yang terbilang boros namun pengeluaran untuk game dari bulan ke bulan semakin menurun. Semester awal punya Steam (ealah, emang ada kurikulumnya pake semester) sudah pasti tiap seminggu sekali pergi ke bank hanya untuk transfer duit ke seller langganan. Sampai-sampai tellernya sampai tahu apa tujuan dan maksud kedatanganku di bank. Namun semenjak penulis berada di bangku kelas 12, pengeluaran menurun drastis. Pembelian terakhir sebelum Holiday Sale adalah pada saat bulan Agustus, tepat saat dimana Giveaway #2 dan #3 diselenggarakan.

Apa yang telah kamu capai dalam setahun ini?

Penulis juga memperoleh banyak pengalaman dalam dunia sosial kalangan player karena bermain DotA 2. Sempat berhenti saat bulan Ramadhan, namun pada akhirnya penulis terjun kembali ke dunia para pinoy DotA 2 gak kuat menahan godaan invite dari teman-teman dan pada akhirnya jam main DotA 2 penulis tercatat sebesar 304 Jam dalam beberapa bulan saja. Astaga. Tetapi, kalau bukan karena DotA 2, artikel How To: Be A Good Player on Online Multiplayer Games gak bakal ada. Ya gitulah, penulis buat artikel itu setelah kena cyber bully di DotA 2 (so sad). Tak hanya itu. Dalam setahun ini penulis banyak memperoleh teman di Steam mulai dari orang Indonesia hingga orang Swedia. Mereka adalah orang-orang yang baik.

Apa yang telah kamu capai dalam setahun ini? Apakah hal yang menyenangkan? Apa harapanmu untuk tahun berikutnya? Semoga harimu selalu menyenangkan.


Selamat Tahun Baru dari Fisher's Gaming Journal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar